Pengaruh Dan Fungsi Matematika Dalam Ekonomi

Analisis Pengaruh dan Fungsi Matematika dalam Ekonomi
Matematika dalam ekonomi digunakan sebagai media atau alat untuk menyederhanakan penyajian dan pemahaman masalah. Dimana dengan penggunaan bahasa matematika, masalah-masalah yang ada dalam ekonomi dapat menjadi lebih sederhana untuk disajikan, dipahami, dianalisis, dan dipecahkan. Dimana konsep-konsep matematika sangat penting dalam ekonomi untuk menganalisis suatu permasalahan. Serta Matematika berfungsi untuk merumuskan hubungan antarvariabel tersebut dalam bentuk persamaan matematis, agar dapat diuji keberlakuannya secara empiris.
Model-model dalam matematika digabugkan dengan konsep-konsep ekonomi sehingga penerapan model-model matematika dapat menerangkan konsep ekonomi sehingga suatu konsep dapat lebih dipahami serta dapat menggambarkannya dalam contoh-contoh prakteknya.
Matematika merupakan pendekatan untuk analisis ekonomi dimana ahli ekonomi mempergunakan symbol-simbol matematis untuk menyatakan permasalahan dan juga memberikan gambaran dengan dalil-dalil matematis yang telah dikenal untuk membantu pembahasannya. Dan matematika ekonomi mempergunakan asumsi-asumsi dan kesimpulan yang dinyatakan dalam simbol-simbol matematis yang lebih baik daripada kata-kata dan dalam persamaan-persamaan yang lebih baik dari kalimat-kalimat sehingga masalah dalam ekonomi dapat digambarkan. Keuntungan dengan pendekatan matematis lebih-lebih untuk ekonomi :  (sumber : Alpha C Chiang)
Lebih Lengkapnya silahkan dilihat disini. jangan lupa mencantumkan sumber. Terima KAsih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar