Pengaruh Emosi Terhadap Tingkah Laku Remaja

PENDAHULUAN

Latar Belakang: Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mmewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri kepribadian, kecerdasan ,akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat untuk melaksanakan pendidikan itu perlu adanya perkembangan.
Jika dilihat dari tiga ranah perkembanganyang biasa digunakan dalam dunia pendidikan yaitu ranah kognitif,afektif, dan psikomotor,emosi termasuk kedalam ranah afektif.Emosi banyak berpengaruh terhadap terhadap fungsi-fungsi psikis lainnya, seperti pengamatan tanggapan ,pemikiran , dan kehendak.Individu akan mampu melakukan pengamatan atau pemikiran dengan  baik jika disrtai emosi yang baik pula individu juga akan memberikan tanggapan yang positif terhadap suatu objek manakala disertai emosi yang positif pula. Sebaliknya ,individu,akan melakukan pengamatan atau tanggapan yang negatif terhadap suatu objek, jika disertai oleh emosi yang negatif terhadap objek tersebut.
Oleh karena itu kami membuat makalah ini dengan tema pengaruh emosi terhadap perilaku remaja. Dalam buku ini menjelaskan tentang bagaimana perkembangan emosi bagi remaja.Sehingga dunia pendidikan dapat terlaksana dengan baik.
Rumusan Masalah: 1.Apakah definisi emosi ? 2.Apa saja yang termasuk penggolongan dalam emosi ? 3.Bagaimana pertumbuhan dalam emosi ? 4.Apakah pengaruh emosi terhadap tingkahlaku ?

PEMBAHASAN :Untuk pembahasannya silahkan klik disini

contoh studi kasus beserta analisis ditinjau dari segi pendidikan ” Kekerasan Dan Pelecehan Seksual Di Kalangan Remaja”

Janagan lupa cantumkan sumber dan komenntnya gan Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar